Tips Membeli Tanah Kavling

Taah Kavling Prabuproperti

Tujuan Kita membeli tanah kavling adalah sebagai modal utama untuk membangun rumah di lokasi tersebut. Apalagi jika kita sudah berkeluarga dan belum mempunyai rumah maka tujuan utama membeli tanah kavling adalah untuk mewujudkan impian impian untuk memiliki rumah tinggal sendiri.

Kenapa harus membeli tanah kavling?.....
Mengapa pula tidak membeli saja perumahan yang sudah jadi? Bermacam-macam alasan mengapa orang lebih suka membeli tanah kavling lebih dahulu. Ada beberapa alasan diantara nya belum cukup dana untuk membeli rumah jadi, atau supaya bisa membangun sesuai rancangan sendiri dan dana yang tersedia tidak mencukupi, bisa juga lingkungan yang tidak sesuai jika membeli rumah jadi, dan berbagai macam alasan mengapa orang membeli tanah kavling.

Karena tujuan kita membeli tanah kavling adalah untuk membangun sebuah rumah maka sebaiknya sedikit mengetahui Tips membeli tanah

Setidaknya ada 6 point penting dalam Membeli kavling
1. Lingkungan (Lokasi Tanah Kvling)
Anda harus jeli melihat perkembangan lingkungan sekitar terutama kiri kanan yang akan menjadi tetangga  nantinya. Ada kavling cepat laku tapi tidak dibangun oleh pemiliknya. Jangan sampai Anda membangun rumah tapi kiri kanan kosong dalam waktu lama, apalagi jarak kosong sangat jauh, Rumah anda terlihat terpencil sendirian. Ini tentu tidak baik dari segi keamanan, sosial masyarakat dll.

2. Kapan waktu kita akan membangun rumah
Misalkan kita akan dibangun rumah 1 tahun lagi dari membeli tanah kavling, maka kita sudah bisa memperkirakan 1 tahun kedepan apakah tanah kavling yg kita beli akan rame, apakah masih lama baru ada perkembangan nya.

3. Asal usul tanah
Apakah tanah kavling tersebut ada sengketa, jadi harus jelas surat suratnya, sebab banyak kejadian tanah kavling dijual 2 sampai 3 kali, sehingga suratnya nya tumpang tindih, kita sendiri yang rugi. Selidiki surat surat nya, ke kelurahan, camat, rt, rw setempat.

4.Kondisi Tanah
Apakah tanah kavling yang kita beli di garap dengan alat berat seperti dozer, maka pastikan lokasi yang kita pilih bukan di tanah timbunan, sebab seringkali kondisi tanah yg tidak rata di timbun dengan kayu-kayu lalu di timbun dengan tanah,  sehingga rata bagian atasnya saja, 2 atau 3 tahun tanahnya bisa amblas, dan yang paling penting tidak banjir.

5. Fasilitas Tanah
Fasiltas jalan yang utama untuk menuju lokasi tanah kavling, kemudian Listrik dan air, apakah ketiga factor diatas sudah tersedia di lokasi tanah kavling yang akan kita beli.

6. Yang Perlu dihindari
Hindari membeli tanah kavling dekat jalur listrik tegangan tinggi, jalur pipa gas, jalur rel kereta, area bandara dan tepi sungai. Antisipasi juga tergusur oleh pembangunan fasilitas umum.

Nah Itulah 6 Tip yang bisa saya bagikan kepada anda yang ingin ber-investasi atau ingin membeli tanah kavling,  untuk itu dibawah ini akan saya tawarkan lokasi tanah kavling yang memenuhi  syarat bagi anda yang ingin segera membangun rumah. jika anda penasaran SIlahkan Klik GAMBAR DIBAWAH INI

PRABUPROPETY

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Membeli Tanah Kavling"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog kavlingprabu ini